Jika perkembangan usaha Anda terlihat baik dan menjanjikan, jangan ragu membuka cabang untuk meningkatkan pemasukan. Contohlah para pengusaha sukses yang senantiasa mengembangkan bisnisnya dengan memperbanyak gerai atau cabang mereka sampai ke berbagai daerah.

Maraknya penjualan pulsa elektrik membuat sebagian masyarakat tergiur untuk memulainya. Namun, beberapa diantara mereka tidak mengerti bagaimana cara menjalankannya agar terhindar dari penipuan. Dan teman teman juga bisa melihat tentang tukar pulsa di sini : tukar pulsa.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus teman teman hindari dalam menjalankan bisnis pulsa agar usaha pulsa teman teman tidak rugi

  • Jangan memberikan hutang pulsa kepada orang lain secara sembarangan

Bisnis pulsa teman teman tak akan berkembang jika banyak pelanggan yang tak tertib membayar. Teman teman boleh saja memberi hutang pulsa, namun hanya kepada orang-orang yang memang bisa dipercaya untuk membayar saja . Sudah banyak kisah pebisnis pulsa yang terbukti gulung tikar disebabkan sering memberikan hutang kepada orang secara sembarangan .

Biasanya sih hal seperti ini dialami oleh mahasiswa atau pelajar yang membuka bisnis pulsa dan membiarkan temannya berhutang. Untuk itu sebagai pemilik usaha teman teman harus tegas memberikan batas kepada siapa yang boleh dan tidak boleh berhutang. Berikan pula tenggat waktu pembayaran, jangan sampai teman teman malah keteteran memutar modal karena ada orang yang tidak disiplin membayar. Seharusnya waktu atau masa untuk pembayaran mulai dari pulsa di isi paling lambat adalah 24 jam tidak lebih dari waktu 24 jam.

Ada juga yang suka berpikir, ah temen sendiri kok, cuma 5000 aja. Namun inilah penyebab yang paling sering menyebabkan orang akhirnya harus gulung tikar dalam bisnisnya, karena tidak enakan sama temen, saudara atau tetangga. Di sini hal yang paling sulit dilakukan itu adalah menghindari orang yang berhutang sama kita, terutama yang mau melakukan hutang adalah orang terdekat kita atau teman kita sendiri.

Yang harus dilakukan adalah menolak dengan cara yang sangat halus agar orang atau teman kita tidak tersinggung sama sekali. Perlu diingat bahwa jika untuk menolak orang yang mau hutang saja kita merasa sungkan, apalagi jika kita harus menagih hutang tersebut. Terutama jika nilai hutangnya kecil, misalnya hanya lima ribu rupiah saja, Namun bukan berarti kita harus menjadi orang yang pelit, hutang pulsa boleh dilakukan untuk orang-orang tertentu yang dalam keadaan darurat dan kita tidak segan segan untuk menagihnya di kemudian hari dan demi kebaikan bersama.

Ada beberapa tips untuk mengelabui orang yang berhutang, dengan cara kitabtawarkan kepada orang tersebut agarĀ  melakukan deposit sejumlah uang di kita terlebih dahulu. Jika sewaktu-waktu dia membutuhkan pulsa, tinggal di kurangi saja dari sejumlah deposit uang yang sudah ia titipkan.

  • Jangan Mengambil Keuntungan Terlalu Besar

Bisnis pulsa adalah tentang perputaran modal yang cepat. Dengan banyaknya orang yang menjalankan bisnis ini, tentu menyebabkan persaingan yang ketat. Jangan sampai kios pulsa teman teman di tinggalkan oleh konsumen karena harga jaual yang teman teman tawarkan terlalu mahal.

Itulah artikel tentang Hal-hal yang Harus Dihindari Agar Usaha Pulsa teman teman Tidak Rugi, semoga bermanfaat buat teman teman semunya agar selalu berusaha untu menjadi seorang yang lebih baik lagi. Terima kasih.