Fungsi Phyllanthus Dalam Stimuno Forte

  • 2 min read
  • Mar 15, 2020
Phyllanthus

Phyllanthus adalah genus tanaman berbunga yang digunakan dalam pengobatan herbal. Umumnya digunakan dalam penyembuhan Ayurvedic, spesies seperti Phyllanthus emblica dan Phyllanthus niruri telah lama disebut-sebut sebagai obat yang aman dan efektif untuk penyakit gangguan hati dan sejumlah kondisi medis lainnya. Phyllanthus ditanam di seluruh dunia dalam iklim tropis dan subtropis. Tersedia sebagai suplemen makanan, batang daun, dan akar tanaman phyllanthus dapat digunakan untuk membuat teh, decoctions, tincture, dan ekstrak. Tapal Phyllanthus, menggunakan pucuk dan daun segar, juga dapat diaplikasikan pada kulit untuk mengobati luka dan ruam.

Phyllanthus niruri L. (Euphorbiaceae) (P. niruri) atau dikenal dengan meniran hijau secara tradisional telah digunakan di banyak negara tropis seperti Indonesia untuk mengobati berbagai penyakit, seperti batu ginjal, penyakit hati kronis, diabetes dan infeksi virus. Penggunaan etnomedisinal serbaguna dari ramuan ini terkait erat dengan beberapa sifat farmakologisnya seperti imunomodulator yang bisa digunakan sebagai peningkatan system imun tubuh, anti-virus, antibakteri, diuretik, anti-hiperglikemia, dan hepatoprotektor. Pada artikel kali ini kami akan membahas manfaat tanaman phyllanthus sebagai imunomodulator secara ilmiah yang telah dipelajari dan dievaluasi dalam berbagai uji klinis untuk pengobatan hepatitis B kronis, tuberkulosis paru, vaginitis, serta infeksi varicella-zoster. Dalam penyakit seperti itu, sistem kekebalan tubuh yang efektif sangat penting untuk keberhasilan pengobatan dan pemberantasan patogen. Dalam studi klinis tersebut, P. niruri telah terbukti kemampuannya untuk memodulasi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Faktanya, ada banyak penelitian in vitro dan hewan yang melaporkan manfaat potensial dari sifat imunomodulator P. niruri, dan sejumlah studi klinis terkontrol acak telah dipublikasikan hingga saat ini.

Bisa kita lihat bahwa manfaat dari mengkonsumsi phyllanthus ini sangatlah banyak, setelah berkembangnya zaman dan teknologi untuk mengkonsumsi phyllanthus untuk mengambil manfaatnya sekarnag kita tidak perlu bingung, karena sekarang ini sudah banyak yang menjual phyllanthus yang sudah di ekstrak dalam bentuk sediaan obat atau suplemen yang sudah siap di konsumsi, salah satunya yaitu stimuno forte. Stimuno forte merupakan suplemen dengan bahan aktif berupa ekstrak dari phyllanthus nirun atau yang lebih dikenal dengan meniran hijau, sudah disebuthkan tadi bahwa tanaman phyllanthus memiliki kemampuan sebagai peningkat imunitas tubuh yang bisa mencegah atau menangkal beberapa penyakit dan juga phyllanthus ini merupakan tanaman yang memiliki khasiat bisa meningkatkan proses dari penyembuhan penyakit infeksi.

Untuk kalian yang tertarik dengan stimuno forte, sebelumnya kalian harus mengetahui dulu bahwa produk ini tersedia dalam 2 bentuk. Yaitu stimuno forte dalam botol yang berisikan 30 kapsul dan stimuno forte dalam bentuk strip, dimana dalam satu stripnya terdapat 10 kapsul. Stimuno forte termasuk kedalam golongan obat bebas, sehingga kita akan mudah menemukannya dan tidak perlu menggunakan resep dokter untuk mendapatkannya. Stimuno forte ini tidak dianjurkan di konsumsi oleh ibu hamil dan juga ibu menyusui karena memiliki beberapa resiko.

Dan ada beberapa peringatan juga untuk kalian yang tertarik mengkonsumsi stimuno forte, obat ini tidak bisa di konsumsi bersamaan dengan obat antidiabetes, antihipertensi, antikoagulan dan kortikosteroid oleh karena itu kalian yang memiliki penyakit hipertensi, diabetes, gangguan pembekuan darah, penyakit auto imun atau alergi kalian harus lebih berhati-hati jika ingin mengkonsumsi stimuno forte. Untuk harga stimuno forte 10 tablet yaitu sekitar 30.000. untuk kalian yang ingin meningkatkan system imun kalian agar bis aterhindar dari segala penyakit, stimuno forte adalah pilihan yang tepat!